Home » , , » Bagaimana Cara Mendapatkan Sponsor Untuk Acara anda

Bagaimana Cara Mendapatkan Sponsor Untuk Acara anda

Posted by Stand Desain Indonesia on Monday, May 18, 2015

Bagaimana Cara Mendapatkan Sponsor untuk Event atau Acara anda

Bagaimana Cara Mendapatkan Sponsor Untuk Acara anda
Merek perlu eksposur dan acara anda membutuhkan dorongan keuangan. Lapangan audiens anda untuk demografis sponsor dan menciptakan kemenangan bagi kedua belah pihak.

Jenis - Jenis Sponsor


Sponsorship acara dapat mengambil banyak bentuk yang berbeda. Yang paling tradisional adalah sponsor tunai, di mana "sponsor menyediakan dana untuk memasarkan nama mereka melalui berbagai bentuk signage, biasanya bersama distribusi produk / jasa," kata Erin Calhoun-Delaney dan booth design, seorang pengusaha berbasis di Los Angeles dan di Jakarta Kemayoran. Jenis populer lainnya termasuk sumbangan produk (untuk tas hadiah) dan lokasi acara sponsor (di mana tempat yang disediakan gratis dalam pertukaran untuk afiliasi).

Mulailah dengan rencana penjangkauan sasaran. Konsultan acara Char Glatley menciptakan spreadsheet ajakan yang berfungsi sebagai daftar kerja sponsor potensial. Pada daftar vendor saat ini, sponsor masa lalu dan / koneksi masa lalu yang ada untuk disadap. "Saya mulai dengan afiliasi dewan dan staf anggota '- perusahaan, sekolah, di mana mereka secara sukarela, dll," kata Glatley, yang memiliki perusahaan yang berbasis di Cleveland The DANA-amentals.

Salah satu cara jitu untuk mendapatkan sponsor acara ini adalah untuk mempromosikan daftar nama tebal dijadwalkan untuk ambil bagian. (Ya, itu OK untuk nama-drop!) "Anda secara efektif dapat menunjukkan manfaat untuk sponsor potensial dengan menampilkan orang-orang berpengaruh yang akan hadir," kata Calhoun-Delaney. "Apakah mereka influencers adalah remaja atau selebriti, word-of-mouth marketing tetap platform yang paling sukses untuk iklan dan pemasaran investasi."

Menyajikan depan diselenggarakan untuk sponsor potensial dan memungkinkan lead time yang cukup untuk respon. Ketika mendekati sponsor untuk acara penghargaan dan retret selebriti, Calhoun-Delaney mempersiapkan presentasi yang menunjukkan bagaimana afiliasi dengan acara dapat meningkatkan visibilitas mereka. Memiliki pesan yang jelas dan baik-siap juga sangat penting: "Mengetahui apa yang harus dikatakan melalui telepon atau secara langsung adalah cara terbaik untuk menutup kesepakatan," katanya.

Membangun berbagai tingkat pemberian membuat sponsor lebih mudah diakses. Dalam model ini, sponsor tingkat atas mendapatkan tunjangan maksimum dan promosi, sementara sponsor tingkat rendah mungkin mendapatkan menyebutkan program atau tiket acara bebas. Dengan menawarkan paket pada titik harga yang berbeda, Anda dapat menarik lebih banyak sponsor.

Sangat penting untuk memperkuat anggaran acara awal. "Setelah anggaran diproyeksikan dibuat, panduan saya untuk membuat tingkat sponsor dan berapa banyak saya harus meminta untuk mencapai tujuan bersih," kata Glatley. "Jika anggaran acara dikelola dengan baik, harga tiket lebih dari meliputi biaya acara, meninggalkan sponsor tersentuh dan disumbangkan secara penuh."

Ketika Calhoun-Delaney dijamin Houman / LUZ sebagai sponsor acara, dia mencari cara yang mudah diingat bagi perusahaan untuk meninggalkan kesan pada para tamu yang hadir. "Kami memiliki dua model dicat hitam lateks berjalan di sekitar partai memakai perhiasan LUZ, berinteraksi dengan tamu, dan membawa hidup gambar pemasaran yang ada dari merek," kenang Calhoun-Delaney.

Menyegel kesepakatan dengan tepat ucapan terima kasih dan tindak lanjut. Jika acara Anda adalah salah satu tahunan, isyarat akan menetapkan panggung untuk mengulang sponsor, dan bahkan jika tidak, langkah itu akan meyakinkan sponsor bahwa investasi mereka adalah satu cerdas. Seiring dengan berterima kasih kepada sponsor Anda, termasuk data pasca-acara dan pelaporan yang akan menunjukkan Anda bagaimana sponsor acara Anda berhasil memenuhi tujuan mereka.

Q & A: Menampilkan Uang Anda


Entah itu peluncuran video game, sebuah premier film, ras 10k lokal atau Kentucky Derby, ada satu hal yang semua peristiwa ini akan memiliki kesamaan: sponsorship.

Exhibition design berbicara dengan Brian Diamond, CEO The Visionary Group tentang offsetting biaya, menjangkau merek dan menciptakan hubungan yang saling menguntungkan.

Berbasis di Los Angeles, The Visionary Group adalah perusahaan merek pencitraan dan produksi acara yang kliennya termasuk "Maxim" majalah, gadis sampul, Disneyland, Pepsi, NASCAR dan Microsoft. Hal ini juga memenangkan acara Marketer 2012 EX Award untuk "Produksi Terbaik dari Acara."

Kenapa seseorang harus mempertimbangkan untuk mendapatkan sponsor untuk acara?

Brian Diamond: Salah satu alasan utama adalah acara, atau "Program," mungkin perlu dana tambahan dan sponsor bisa membantu mengimbangi biaya. Misalnya, hipotetis berbicara, jika merek seperti Maxim adalah melemparkan sebuah event, Maxim akan menawarkan penukaran "aktivasi" - juga dikenal sebagai program nilai tambah - untuk pengiklan mereka. Mereka [Maxim] bisa membawa pada sebuah perusahaan vodka yang tidak hanya membeli halaman dalam majalah, tetapi juga akan membeli "real estate" - suatu area tertentu di acara tersebut - untuk mempromosikan merek vodka. Maxim akan membawa pada pasangan vodka ini untuk membantu menanggung acara sehingga tidak datang sepenuhnya dari saku Maxim.

Mengapa merek harus mensponsori acara untuk merek lain?

BD: Ini bermanfaat untuk sponsor dalam hal kesadaran merek. Sebagai contoh, jika Microsoft ingin membuang sebuah acara untuk menciptakan kesadaran untuk permainan baru mereka meluncurkan untuk Xbox 360, mereka mungkin ingin menempatkan spin di atasnya dan menambahkan komponen musik ke program. Untuk melakukan hal ini, mereka bisa bermitra dengan merek seperti "Rolling Stone" majalah untuk menambah nilai ke program. Hal ini akan memberikan [Microsoft] "faktor keren" sehingga untuk berbicara, sementara "Rolling Stone" bisa mengekspos merek kepada konsumen Microsoft.

Apa hal pertama yang anda lakukan ketika anda memutuskan untuk mengumpulkan sponsor?

BD: Anda mengumpulkan sponsor dek sangat kuat pada ajang international exhibiton. Sebuah dek pada dasarnya adalah sebuah proposal yang terdiri dari semua jenis informasi seperti studi kasus, tayangan media, ikhtisar Program, skema, konsep desain untuk acara, kategori sponsor dan membeli-biaya. Semua informasi ini merangkum apa program ini, apa yang akan terlibat dan apa sponsorship yang akan biaya. Sebagai contoh, kami memproduksi Hot 100 Maxim acara ini setiap tahun. Sebuah sponsor baru akan ingin tahu bagaimana acara pergi tahun lalu. Mereka akan ingin tahu apa yang selebriti yang hadir, berapa banyak orang datang, apa yang mitra lain yang terlibat dan melihat gambar dari aktivasi. Tujuan dari dek adalah untuk menyoroti kesuksesan masa lalu Anda dengan yang sama, atau serupa, acara untuk menarik sponsor.

Bagaimana anda memutuskan sponsor apa yang pas untuk merek anda?

BD: Anda benar-benar harus mempertimbangkan apa yang setiap merek yang ingin dicapai baik secara finansial dan kreatif. Jika sebuah merek menikah dalam sebuah program, itu jelas membawa eksposur besar dan pengakuan merek, tetapi hanya jika itu ["pernikahan"] masuk akal. Sponsor Anda perlu melengkapi program sehingga ada kekompakan dan tujuan keseluruhan acara dicapai. Katakanlah, hipotetis, bahwa Anda melakukan fashion show untuk Armani Exchange. Ini tidak masuk akal untuk pergi setelah merek fashion lain seperti Banana Republic untuk sponsorship. Sponsor yang bisa masuk akal adalah minuman keras dan semangat merek, atau keindahan dan merek kosmetik.

Apakah sama berlaku untuk acara nirlaba?

BD: Banyak merek eksklusif untuk amal mereka sendiri. Ini adalah sesuatu yang harus Anda mempertimbangkan. Katakanlah Anda memiliki acara amal untuk mengumpulkan dana bagi kesadaran hewan. Saya akan melihat apa merek memiliki built-in penjangkauan dan hubungan yang ada dengan organisasi hewan.

Bagaimana anda memberikan sponsor nilai tambah?

BD: Yang paling penting adalah paparan umum dan brand awareness. Anda sedang menciptakan sebuah platform di mana merek dapat benar-benar tangan memberikan produk kepada konsumen baru - tamu di acara tersebut. Acara Anda akan menjadi pengalaman di mana orang bisa berinteraksi dengan produk sponsor atau merek. Cara Anda memasukkan informasi ini di dek Anda adalah dengan berbicara tentang hal-hal seperti daftar tamu atau tayangan media, yang diterjemahkan ke dalam "mencapai." "Mencapai" adalah penonton [yang] merek memiliki kesempatan untuk menyajikan produk atau merek . Jika itu adalah acara selebriti-driven, maka Anda berbicara tentang jenis selebriti yang akan hadir. Anda juga dapat menyebutkan orang-orang berpengaruh atau "juru cicip" menghadiri - ini adalah orang-orang yang akan memberitahu orang lain tentang merek. Anda bisa membawa teknologi di mana orang bisa "memeriksa ke sebuah acara." Ini berbagi merek melalui media sosial dan saluran jaringan.

Apa item yang dapat dimasukkan dalam paket sponsorship?

BD: Inklusi standar branding dalam acara, tekan dinding branding, hadiah tas inklusi, logo pada undangan, setiap jaminan pemasaran (alat bantu penjualan) hingga, dan / atau selama, acara, dan aktual real estate di tempat sehingga [ sponsor] memiliki daerah yang ditunjuk sendiri pada acara tersebut. Kadang-kadang, kami menawarkan tiket atau sejumlah undangan. Saat Anda menempatkan paket bersama-sama, hanya berpikir eksposur merek untuk sponsor mungkin Anda.

Apa cara terbaik untuk struktur paket sponsorship?

BD: Standar industri adalah struktur bertingkat tiga paket buy-in. Anda dapat memberikan judul untuk orang-tingkatan, namun demi percakapan ini, katakanlah Anda memiliki Platinum, Gold dan Silver tier dengan Platinum menawarkan paling eksposur dan Silver sedikitnya. Mari kita mulai dengan rendah tingkat sponsor buy-in. Pada tingkat ini, Anda dapat menawarkan link di website acara untuk merek, serta logo-merek inklusi pada undang. Untuk sponsor Emas, Anda akan menawarkan hal yang sama dan bisa menambahkan sesuatu seperti merek logo inklusi di situs dan area kecil dari real estate untuk membuat aktivasi di acara dan hadiah tas inklusi. Untuk sponsor Platinum, Anda bisa menawarkan hal yang sama persis seperti sponsor yang lebih rendah-tier, ditambah area yang lebih besar dari real estat untuk aktivasi dan judul presentasi-mitra pada semua item yang membuat publikasi.

Bagaimana jika sponsor meminta tweaking dari paket sponsorship?

BD: Anda pasti dapat menyesuaikan buy-in untuk kebutuhan suatu merek. Sebuah perusahaan mungkin tidak ingin berada di dinding pers, tetapi mereka mungkin ingin logo mereka di situs acara sebagai gantinya. Jika perusahaan tidak dapat menanggung seluruh paket, mereka mungkin dapat menanggung satu elemen, seperti musik atau sesuatu. Dan jika merek meminta sesuatu di atas dan melampaui apa yang dapat Anda tawarkan, transparan dan berkata, "Sayangnya kami tidak dapat menawarkan bahwa" dan datang dengan solusi alternatif yang dapat sesuai Anda berdua.

Apa cara terbaik untuk mendapatkan sponsor?

BD: Pertama, menemukan kontak yang benar di perusahaan. Anda ingin orang yang bekerja dengan pemasaran terpadu atau PR di perusahaan. Saya akan e-mail dan kemudian menindaklanjuti dengan panggilan. Jika Anda membabi buta e-mail seseorang, pastikan untuk memperkenalkan diri dan termasuk bio perusahaan. Setelah intro, Anda dapat masuk ke program yang Anda menghubungi mereka tentang. Tidak pernah menulis sesuatu seperti, "Hai, Silakan lihat lampiran dek" dan berhenti di situ.

Setelah acara, apa yang seharusnya menjadi pasca-acara tindak lanjut?

B.D .: Jelas terima kasih. Ikuti dengan paket pasca-event, yang dapat mencakup liputan media, kehadiran, dan fakta-fakta yang akan merangsang sponsor dan mudah-mudahan mempertahankan mereka untuk program masa depan. Sesuatu seperti, "begitu-dan-begitu selebriti atau orang yang berpengaruh berinteraksi dengan produk Anda, atau 3.000 orang berjalan melalui aktivasi dan check in di kios media sosial" akan menjadi besar untuk memasukkan.


stand desain
exhibition design. Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}